Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DZIKIR : PAHALANYA BAGAIKAN MEMERDEKAKAN BUDAK

 DZIKIR PAHALANYA BAGAIKAN MEMERDEKAKAN BUDAK

Dzikir (mengingat Allah) adalah salah satu ibadah yang sangat mudah. Terkadang banyak yang mengabaikannya, padahal pahalanya yang luar biasa kalau kita istiqomah atau rutin dalam menjalankannya. Setiap harinya sehendaknya kita sisipkan dalam mengucapkan dzikir ini :


لا إلَهَ إلَّا اللَّهُ، وحْدَهُ لا شَرِيكَ له، له المُلْكُ وله الحَمْدُ، وهو علَى كُلِّ شيءٍ قَدِيرٌ


"LAA ILAA HAILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKALAH LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU WAHUWA ALAA KULLI SYAYIN QODIR" (Artinya : Tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, Milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian dan Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu) sebanyak 100X, Pahalanya bagaikan memerdekakan 10 budak. Subhanallah. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu Alayhi Wasallam :


من قالَ: لا إلَهَ إلَّا اللَّهُ، وحْدَهُ لا شَرِيكَ له، له المُلْكُ وله الحَمْدُ، وهو علَى كُلِّ شيءٍ قَدِيرٌ، في يَومٍ مِئَةَ مَرَّةٍ، كانَتْ له عَدْلَ عَشْرِ رِقابٍ، وكُتِبَتْ له مِئَةُ حَسَنَةٍ، ومُحِيَتْ عنْه مِئَةُ سَيِّئَةٍ،


Artinya : "Siapa yang mengucapkan Laa ilaha Illallah wahdahu laa syariikalah, lahul Mulku, Wahalhul hamdu, Wahuwa ala kulli syai'in qodiir (Tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, Milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian dan Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu) setiap hari 100 kali, maka untuknya pahala bagaikan membebaskan 10 budak, dicatat 100 kebaikan dan dihapuskan 100 keburukan (Muttafaq Alaih)


Keuntungan membaca dzikir ini adalah :

1. Pahalanya bagaikan membebaskan 10 budak

2. Pahalanya 100 kebaikan

3. Dapat menghapus 100 dosa

Wallahu a'lam bissowab

Penulis : Hafiz Adriansyah, Lc

Hafiz Adriansyah
Hafiz Adriansyah Aku hanya seorang guru mengaji dan guru Agama Islam di sekolah Highscope Indonesia. Aku Alumni Gontor dan Al-Azhar Mesir. Semoga tulisan ini menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua. Amien

1 komentar untuk "DZIKIR : PAHALANYA BAGAIKAN MEMERDEKAKAN BUDAK "

  1. Blackjack online - Jtm Hub
    Blackjack online – Best 여주 출장샵 & Top 광명 출장마사지 Casinos Online – 7 steps1.1.2The computer has been trained on the 전라북도 출장마사지 following criteria:1.

    For 문경 출장안마 optimal play 익산 출장안마 time2.
    For optimal play time3.2For optimal play time

    BalasHapus