Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DZIKIR : DAPAT PERLINDUNGAN ALLAH DARI SEGALA PERMASALAHAN

 DZIKIR INI, MEMBUAT ALLAH MELINDUNGI KITA 


Dzikir itu mengingat kepada Allah, bisa dilakukan kapan saja waktunya dan sangat mudah diucapkan serta setiap dzikir memiliki kelebihan dan manfaat tersendiri, tentunya dzikir yang mengikuti sunnah Rasulullah sesuai dalilnya. Terutama dzikir ini, yang akan kita bahas. Diantara kita, pasti menginginkan Allah melindungi kita dari berbagai macam kemudhorotan, penyakit, kerugian, serangan musuh dan sihir. Ada salah satu Dzikir, yang diucapkan Rasulullah Shallallah Alaihi Wasallam, disetiap  hari di waktu pagi 3x dan petang 3x .

 بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim” 

Artinya : Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Dzikir ini diajarkan dalam hadits riwayat Abu Dawud dan Tirmidzi dari Utsman bin Affan:

مَا مِنْ عَبْدٍ يَقُولُ فِي صَبَاحِ كُلِّ يَوْمٍ وَمَسَاءِ كُلِّ لَيْلَةٍ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْءٌ

”Tidak ada seorang hamba pun yang membaca doa berikut tiga kali setiap pagi hari dan setiap sore hari melainkan tidak akan ada suatu bahaya apapun yang mengenainya: Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim”” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

Keuntungan membaca Dzikir ini yaitu 

1. Mendekatkan hambanya kepada Allah

2. Menjauhkan hambanya Allah dari segala kemudharatan (Permasalahan)

Wallahu a'lam bissowab

By Hafiz Adriansyah 


Hafiz Adriansyah
Hafiz Adriansyah Aku hanya seorang guru mengaji dan guru Agama Islam di sekolah Highscope Indonesia. Aku Alumni Gontor dan Al-Azhar Mesir. Semoga tulisan ini menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua. Amien

Posting Komentar untuk "DZIKIR : DAPAT PERLINDUNGAN ALLAH DARI SEGALA PERMASALAHAN"